menyambut ramadhan 2012

Menyambut Ramadhan di tahun 2012 tentu saja kita perlu untuk melakukan persiapan dalam menyambut bulan yang suangat penuh hikmah ini. lalu apa saja persiapan itu? persiapan itu ngga perlu lebay dan berlebihan cukup dengan kuatkan dan mantapkan iman saja, seperti kata saudara saya adhe goblog yang mengatakan "Meskipun kita jomblo, kita harus menjadi jomblo yang beriman" karena dengan iman itulah kita dapat menghindari penyakit hati yang dapat merusak iman dan ibadah puasa kita nantinya karena saat melakukan ibadah rukun iman yaitu berpuasa kita ga bisa alasan "imanku galau karena diganggu setan", kalimat itu tidak akan bisa ditoleransi karena kita tau sendiri bahwa setan di setiap bulan Ramadhan itu dikekang oleh Allah SWT dan faktor yang mengoyahkan iman kita adalah diri kita sendiri. jadi persiapam untuk menyambut ramadhan ini cukup dengan iman kita jangan sampai tergoyahkan


lalu bagaimana cara kita menjaga iman? sepanjang yang saya tau sih (kalau salah mohon untuk diralat) adalah banyak baca Al Qur'an dan memahami makna, banyak baca sholawat sebagai wujud rindu dan cinta kita kepada Nabi kita Muhammad SAW, jaga lisan dan panca indra kita supaya menghindari hal yang berbau dengan maksiat dan yang terpenting adalah menjaga hati dari penyakit hati ini untuk meyambut ramadhan.

Menyambut Ramadhan

kurangi pengalauan karena meskipun galau adalah harapan alangkah baiknya kalau kata galau kita curhatkan saja pada Allah SWT karena Allah yang sebenarnya memberi ujian hidup pada kita. tapi sebelumnya saya katakan bahwa jangan sekalipun menyamakan antara masalah dengan ujian dari Allah karena menurut saya itu adalah beda. ada garis perbedaan yang sangat tegas antara masalah karena ulah kita sendiri dengan ujian dari Tuhan. masalah yang disebabkan karena ulah kita sendiri itu karena penyakit hati yang ada dalam diri kita. contohnya ketika ga ada masalah apa pun yang terjadi, anda malah gosip dengan riang gembira dan terus korban gosip anda tau kabar burung kalau digosipin oleh anda dan kemudian itu marah timbullah masalah, jadi salah siapa hayo? kalo bukan diri kita sendiri?. hal ini sangat berbeda dengan ujian dari Allah SWT, ujian yang diberikan oleh Allah SWT adalah untuk mempertebal keimanan kita supaya kita tetap ada pada akidah yang terdapat pada Al Qur'an, Hadist dan ijtihad.



maaf, bukannya saya bermaksud untuk menasehati, saya juga masih belajar dalam hidup ini. karena sebenarnya saya slenge'an, suka banget guyonan, suka godain cewek, kalo ga percaya bisa dilihat di timeline twitter saya @adheputra7 yang isinya cuma godain cewek dan ngobrol slengek'an ga jelas. saya cuma mau berbagi tips untuk menyambut ramadhan di tahun 2012 ini, bagi anda yang mau berbagi tips dengan saya silahkan tulis aja di kolom komentar dibawah ini, gratis alias ngga bayar se dollar (tapi kalo dikasih juga gpp)

0 comments:

Post a Comment